Minggu, 14 April 2013

Biodata Robert Pattinson




Nama Lengkap : Robert Douglas Thomas Pattinson
Tanggal Lahir : 13 Mei 1986
Tempat Lahir : London, Inggris

Profesi Karir : Aktor , Model Musisi, Produser Film
Ayahnya : Richard
Ibunya : Clare
Keluarga Lizzy Pattinson (adik)


Ayahnya, Richard, mobil-mobil vintage diimpor dari Amerika, dan ibunya, Clare, bekerja untuk sebuah agen model . Pattinson memiliki dua saudara perempuan tua, penyanyi Lizzy Pattinson , dan Victoria Pattinson. Tumbuh di Barnes pinggiran kota London, ia bersekolah di Tower House School sampai dia berumur 12 tahun, dan kemudian The Harrodian School . Ia menjadi terlibat dalam teater amatir di Barnes Theatre Company. Ia mengikuti audisi dan berperan dalam peran kecil dalam Guys and Dolls . Dia selanjutnya mengikuti audisi untuk Thornton Wilder 's Our Town dan berperan sebagai George Gibbs. Dia juga bermain di Anything Goes dan Macbeth . Dia menarik perhatian agen bertindak dalam produksi Tess dari d'Urbervilles dan mulai mencari peran profesional.



Robert Pattinson memulai aktingnya saat masih sekolah tapi film pertama yang membuatnya menjadi terkenal yaitu pada saat berperan menjadi Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire

Ia kemudian mendarat peran utama menjadi Edward Cullen dalam film adaptasi dari Twilight novel oleh Stephenie Meyer , dan datang ke ketenaran di seluruh dunia, sehingga membentuk dirinya di antara aktor dibayar tertinggi dan paling terkenal di Hollywood. Pada tahun 2010, Pattinson sebagai salah satu dari WAKTU majalah 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia , dan juga pada tahun yang sama Forbes peringkat dia sebagai salah satu selebriti yang paling kuat di dunia dalam Forbes Celebrity 100 . Sejak seri Twilight berakhir pada tahun 2012, Pattinson telah berkelana ke kecil melakukan film-film independen .


Kehidupan pribadi

Sejak bertemu di lokasi syuting Twilight pada tahun 2008, Pattinson telah menjalin hubungan romantis dengan lawan mainnya Kristen Stewart . Selama sekitar empat tahun, mereka tidak secara eksplisit mengkonfirmasi hubungan, tapi foto-foto paparazi dan saksi mata melaju media yang intens dan kipas spekulasi dan perhatian, membuat "Robsten" subyek liputan media yang luas. Stewart resmi mengakui hubungan untuk pertama kalinya pada bulan Juli 2012, ketika Us Weekly menerbitkan foto-foto Stewart berselingkuh dengannya Snow White dan Huntsman direktur Rupert Sanders , mendorong dia untuk mengeluarkan permintaan maaf publik untuk Pattinson.
Pattinson adalah pendukung Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar